Cara Pilih Jaket yang Cocok Buat Badan

Kamis, 17 Juni 2010
Jaket Campus.com
KONVEKSI ONLINE KHUSUS PRODUKSI
JAKET - ALMAMATER - ROMPI- TRAINING,dll
Cepat, Rapih, Casual, Profesional
0813 944 10300 - (022) 70302506

@FORUMKAMI.com
Di tengah cuaca tak menentu seperti ini, terkadang hujan, kadang panas terik. Jaketlah salah satu item yang wajib kita siapkan, selain payung. Tak hanya berfungsi sebagai penghangat saat udara dingin dan hujan, jaket, yang berbahan tebal maupun tipis juga bisa melindungi kita dari teriknya sinar matahari, agar tidak langsung menyerang kulit.
Selain itu, jaket pun bisa menjadi penambah gaya dalam berbusana. Model yang beragam, mulai dari aksen zipper di tengah, kancing asimetris sampai ala bikers memungkinkan kita tetap modis di tengah kondisi cuaca yang selalu berubah-ubah.

jaket feminim

Meskipun fungsinya hanya sebagai pakaian luaran, kita harus teliti memilih jaket, sweater atau cardigan. Pilih model dan siluet yang sesuai bentuk tubuh, dan pastikan jaket atau sweater Anda cocok dipadu padan dengan semua model baju yang Anda punya.


Tubuh Jam Pasir/ Curvy
Bentuk tubuh seperti ini sebenarnya merupakan figur tubuh yang mendekati sempurna, namun cenderung terlihat gemuk, karena pinggang yang lebih ramping membuat dada dan bokong terlihat besar.

Jangan tutupi tubuh berlekuk Anda dengan jaket panjang berpotongan lurus, atau model oversized, tapi tonjolkan lekukan tubuh Anda! Pilih warna-warna terang seperti hijau, cobalt blue, merah, atau fuchsia. Anda juga bisa mengenakan jaket motif garis; tapi pilih yang vertikal, karena garis horizontal akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Pilih jaket dengan aksentuasi di bagian pinggang (bisa mengenakan belt) dan 'memeluk' tubuh dengan sempurna.

Tubuh Pir
Jika tubuh Anda membesar di bagian pinggul, kenakan mantel atau jaket berpotongan A-line (melebar ke bawah) dengan kerah lebar. Hindari jaket yang menonjolkan bagian pinggang dan belt yang terlalu besar.

Tubuh Kecil Mungil
Untuk pemilik tubuh mungil atau mini, hindari memakai jaket tebal nan panjang, karena tubuh Anda akan 'tenggelam' di dalamnya. Jaket pas badan bergaya militer, atau jaket dengan aksen kantong-kantong paling tepat untuk Si Tubuh Mungil.

Pilih warna-warna gelap seperti hitam, biru navy atau plum, karena akan memberi efek tubuh lebih panjang. Untuk efek tubuh lebih berisi, pilih jaket yang memiliki garis vertikal di potongan bahan, misalnya jaket dengan kerah panjang, atau aksen jahitan ke bawah.

Boyish atau Lurus
Tehnik layering (tumpuk), atau jaket berbahan tebal bisa memberi ilusi tubuh lebih berisi dan berlekuk. Pilih sweater tebal dengan motif chomboid shape (wajik), bercorak penuh atau memberi aksentuasi di bagian dada. Anda juga bisa memilih jaket dengan detail kerut di lengan, pinggang atau dada.

1 komentar:

  • Dwi Sulistiyani

    Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat jaket?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

  • Posting Komentar